Tutup Jabatan, Kakorlantas Polri Sosialisasi Keselamatan

Mantan Kakorlantas Polri jadi Dirjen di Kemenhub
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal (Pol) Pudji Hartanto melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di gerbang Tol Cililitan, Jakarta Timur, Selasa, 2 September 2014. Ini merupakan giat terakhir yang bersangkutan sebelum menempati jabatan baru sebagai Gubernur Akpol.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Dalam giat terakhirnya, Pudji melakukan kampanye berkendara aman. Acara ini digagas bersama PT Jasa Marga.
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini


Kakorlantas juga berinteraksi dengan pengendara yang melintas di gerbang tol. Bagi pengendara yang dianggap mematuhi peraturan lalu lintas akan disematkan pin pelopor keselamatan berlalu lintas.


"Agar mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Ini program untuk terus menekan angka kecelakaan. Dan itu terbukti dengan turunnya angka kecelakaan," kata Pudji.


Selain itu, dia juga memasang ikon pelopor keselamatan berlalu lintas pada salah satu gerbang tol otomatis. Dia berharap, pengendara yang melalui gerbang ini lebih berhati-hati dan menaati peraturan yang ada.


Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai wujud terima kasihnya kepada petugas tol yang membantu kinerja Polri, khususnya di lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan.


Tidak hanya di jalan raya, Korlantas beserta jajarannya juga menyentuh masyarakat yang ada di pusat perbelanjaan. Sosialisasi dilakukan di areal parkir. Dia berharap sosialisasi seperti ini dapat berlanjut.


Seperti diketahui, melalui surat telegram Kapolri Nomor: ST/1687/VIII/2014 tertanggal 27 Agustus 2014, sejumlah perwira tinggi Polri dimutasi jabatannya.

Dalam mutasi itu, Gubernur Akpol Irjen (Pol) Eko Hadi Sutedjo, digantikan Irjen (Pol) Pudji Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri. Pudji Hartanto akan melaksanakan pisah sambut pada Rabu, 3 September 2014, di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya.


Posisi Kakorlantas Polri akan diisi Brigjen (Pol) Condro Kirono yang sebelumnya menjabat Kapolda Riau. Sementara Kapolda Riau digantikan Brigjen (Pol) Dolly Bambang Hermawan.


tvOne/ Fahmi Dwi Sutrisno
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya