Parkir Sembarangan, Mobil Ketua Kadin Depok Digembok

Parkir Liar di Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan
VIVAnews - Dianggap melanggar lantaran parkir di bahu jalan, sejumlah mobil di kawasan Jalan Margonda Raya digembok paksa petugas Dinas Perhubungan Kota Depok, Selasa 2 September 2014. Satu dari sekian mobil yang digembok adalah milik salah satu pengusaha di kota tersebut.
Jusuf Wanandi Beberkan Alasan Dukung Prabowo: Di Antara 3 Capres, Hanya Prabowo yang Siap
         
Ketua Kadin Depok, Wing Iskandar, tak terima ketika mobilnya, Suzuki Cross Over, digembok lantaran parkir di bahu jalan tak jauh dari depan ITC Depok.
Han So Hee Ngaku Resmi Pacaran Dihujat Netizen, Agensi Siap Bela Lewat Jalur Hukum
          
"Saya sih enggak masalah asal jangan tebang pilih. Kan banyak tuh yang lain yang parkir sembarangan. Di sini kan parkir susah, malam juga jalur Margonda dijadikan lahan parkir," kata Wing.
RUU DKJ Segera Disahkan, Ini 7 Poin Penting yang Disepakati
          
Namun tak butuh waktu lama, dua petugas Dishub pun datang. Mereka mengaku tak tahu mobil itu milik Ketua Kadin Depok dan akhirnya membuka gembok tersebut.
          
Terpisah, Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana menegaskan, pihaknya tidak pernah tebang pilih dalam mengambil tindakan. Namun karena keterbatasan alat hal itu pun seakan membuatnya pilih-pilih dalam mengambil tindakan.
          
"Kita mencoba untuk tidak tebang pilih, makanya kita maksimalkan. Siapapun melanggar akan kami tindak. Hanya saja keterbatasan gembok yang hanya 12 buah seperti seakan tebang pilih, rencananya akan ada pengadaan 25 gembok lagi," jelas Gandara pada VIVAnews.
        
Lebih lanjut Gandara pun berharap pada masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam menegakkan peraturan ini. "Ya kita minta orang-orang yang berpengaruh untuk ikut sosialisasi. Yang pertama harus ditegakkan adalah aturan. Masalah maraknya parkir liar bukan hanya tugas Dishub, namun juga terkait dengan tata ruang, ini tugas bersama dengan semua opd dan dinas terkait. Termasuk pengusaha-pengusaha swasta yang memiliki pelayanan jasa," ujarnya.
        
Menurut dia, Pemkot Depok telah berupaya menyediakan lahan parkir di balaikota. "Ditampung di sana. Jangan dong parkir sembarangan," tegasnya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya