Pengusaha Asal Bandung "Tebus" Unimog di Polda Metro Jaya

Truk Unimog U5000 Mercedes-Benz
Sumber :
  • Mercedes-Benz

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan pemilik Mobil Mercedez Benz Unimog telah mengambil kendaraannya yang diamankan di Mapolda Metro Jaya.

Pertumbuhan Ekonomi Bali Duduki Peringkat ke-6 dari 34 Provinsi di Indonesia

Unimog diamankan karena menerobos pagar kawat berduri ketika digelar unjuk rasa di Patung Kuda pada saat MK membacakan hasil putusan sengketa pemilihan presiden 2014.

"Kami sudah periksa pemiliknya dua hari lalu. Dia adalah orang umum atau pengusaha asal Bandung," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 1 September 2014 malam.

Meski tidak menjelaskan secara detail siapa pemilik kendaraan itu, namun Rikwanto mengungkapkan pemilik kendaraan adalah rekan Djoko Santoso Center. Dia juga seorang relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Saat mendatangi Polda Metro Jaya, pemilik Unimog membawa dokumen kepemilikan seperti STNK dan BPKB. Sementara itu, satu unimog lainnya kini masih disita, karena terlibat kasus perusakan.

"Kendaraan satunya lain, pemiliknya juga belum datang, kami masih menunggu surat-suratnya. Kalau surat-suratnya jelas, akan kami kembalikan, kata Rikwanto.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi

Menkominfo Sebut Situasi usai Pemilu 2024 Sangat Lebih Baik dibanding 2019

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa situasi nasional secara umum setelah Pemilu 2024 jauh lebih baik jika dibandingkan dengan 2019.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024