Lomba Lari Istana Usai, Kawasan Silang Monas Siang ini Kembali Dibuka

Ilustrasi Lomba maraton
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAnews - Ajang maraton Independence Day Run yang diselenggarakan Minggu pagi di depan Istana Negara sempat menimbulkan kemacetan di beberapa titik, khususnya di kawasan Monas. Lomba lari tersebut diikuti oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara, Wapres Boediono, jajaran petinggi dan ribuan peserta profesional dan warga awam.
Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Berdasarkan pantauan VIVAnews, khususnya di daerah stasiun Gambir, yang tak jauh dari penyelanggaraan lomba lari dan berlangsungnya serangkaian acara, terlihat belasan kendaraan truk dan mobil yang terkait dengan kepentingan lomba lari terparkir di sana, sehingga pengendara yang melewati daerah tersebut mau tak mau terjebak macet di pagi hari.
Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Namun, sesaat setelah selesai acara tersebut, kendaraan-kendaraan yang tersebut beranjak meninggalkan tempat acara.
Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Jalan-jalan utama seperti Sudirman, Thamrin, Semanggi, dan Sisingamaraja, yang dijadikan rute lomba lari, ditutup selama pukul 5 hingga 9 pagi. Namun, saat ini sudah dibuka kembali untuk pengendara bermotor.

Independence Day Run merupakan lomba yang diselenggarakan oleh Istana Negara bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69.

Dalam acara tersebut, peserta lomba dimanjakan dengan lomba khas 17 Agustus seperti panjat pinang, balap karung, lomba makan kerupuk, dan lomba bakiak. Selain itu juga, ada pertunjukkan demonstrasi TNI seperti Drum Band Akademi Militer Lokananta, terjung payung dari TNI, Polri, serta FASI, dan demo jupiter Aerobatic Team dari TNI AU dan pameran alutsista. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya