Ketua Golkar Depok Siap Jadi Calon Wali Kota, Klaim Direstui ARB

Parkir liar di depan kantor Wali Kota Depok
Sumber :
VIVAnews
OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global
- Siap maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok, Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Depok Babay Suhaimi mengaku telah mengantongi restu Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan
      
Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
"Pak Ical telah meminta saya untuk maju sejak tahun 2009 lalu. Ini berdasarkan survei yang dilakukan secara internal. Pak Ical tahu saya, dan dia sangat objektif dalam mengambil keputusan khususnya kebijakan daerah," kata Babay yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Depok tersebut pada VIVAnews
, Kamis 28 Agustus 2014.


Babay yang ditemui usai melakukan halal bi halal bersama sejumlah kadernya di markas DPD Golkar, Sukmajaya Depok, mengatakan, dia sudah melakukan penjajakan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang diharapkan akan menjadi koalisinya. Kemungkinan, Golkar akan berkoalisi dengan partai yang bukan dari kubu Koalisi Merah Putih.


"Jika dilihat dari Koalisi Merah Putih sulit, karena masing-masing punya jagoan yang siap dimajukan. Namun dengan tetangga sebelah bisa saja. Ya kita lihat nanti yang jelas saya mempersilakan para kader untuk mengambil keputusan," tuturnya.


Namun dari semua itu, Babay berharap masing-masing pimpinan partai di Kota Depok dapat kompak untuk lebih mengutamakan putra daerah terkait pencalonan wali kota. "Karena kita yang sehari-hari bersinggungan langsung dengan warga Depok, otomatis kita memiliki kedekatan emosional. Kita paling paham karakter warga di sini. Kita ini orang Depok, sudah waktunya putra daerah memimpin kotanya sendiri," katanya.


Ada beberapa program khusus yang menjadi fokus utama Babay jika nantinya terpilih sebagai calon wali kota. Dia akan fokus perbaiki tata kelola kota.


"Yang pertama adalah penataan kota Depok, baik itu infrastruktur dengan cara pendekatan ke masyarakat dan melakukan pengayoman. Kebijakan dan kesehatan termasuk pendidikan akan menjadi program utama saya. Intinya, kalau pemahaman dan pemetaannya jelas,
Insya Allah
, Depok akan lebih baik," demikian Babay. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya