Polisi Tegaskan Surat Lamborghini Lulung Palsu

Lamborghini Haji Lulung
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat
VIVAnews - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Restu Mulya Budyanto membantah pihaknya telah mengeluarkan surat dengan Kop Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang berisi data kendaraan Lamborghini berkelir hijau yang digunakan Abraham Lunggana alias Lulung.
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Saya sudah cross-check ke (Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya) AKBP Maulana Hamdan, karena katanya dia yang tandatangani surat itu. Dia bilang tidak pernah dan itu surat palsu," ujar Restu di Jakarta, Kamis 28 Agustus 2014.

Mobil mewah berplat nomor B 1285 SHP milik anggota DPRD DKI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu terancam sanksi pidana karena diduga telah memalsukan dokumen kendaraan. Itu karena Nomor Plat (nopol) tersebut tidak terdaftar di seluruh Samsat Polda Metro Jaya.

Restu menduga, kemungkinan si empunya Lamborghini atau pemilik dealer, belum mengurus kelengkapan dokumen secara legal. "Nopol itu masih kosong dan belum terpakai. Kalau benar sudah mendaftarkan, harusnya ada data-datanya. Nah, ini kan belum ada," tegas Restu lagi.

Hasil Selundupan?

Penyidik Subdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya tengah menelusuri kebenaran informasi, apakah kendaraan berasal dari dealer atau barang hasil selundupan. Restu menjelaskan, ada beberapa kendaraan impor yang dapat dinyatakan legal.

Restu menjelaskan, hal itu dapat dilihat dari pengiriman barang yang datang bersamaan dengan surat yang tertera nama importir. Ketika barang itu masuk ke Indonesia, dalam perjalanan atau prosesnya, dipastikan diketahui oleh petugas Bea dan Cukai.

"Ya, kalau tidak ada surat-suratnya patut diduga ini hasil tindak pidana atau selundupan. Dan kalau ada unsur tindak pidana, ya kami serahkan ke reserse untuk diproses," kata Restu.

Untuk mengungkap kebenaran mobil mewah sport itu, Restu mengatakan pihaknya akan memberikan pembuktian dengan melakukan pengecekan fisik mobil.

"Bukan hanya itu, kami juga tidak tahu apakah dia pegang faktur atau tidak. Namun saya sudah perintahkan anggota untuk membawa kendaraan itu kesini (Polda Metro Jaya) untuk diperiksa," lanjut Restu. (ren)

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024