PDIP Bantah Ajukan Rieke Jadi Calon Wali Kota Depok

Rieke Diah Pitaloka
Sumber :
  • Zahrul Darmawan
VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum menunjuk nama-nama kader yang akan maju sebagai calon wali kota Depok. Pemilihan wali kota Depok akan digelar pada Februari 2015.
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sidarto Danusubroto, Kamis 28 Agustus 2014, mengatakan pihaknya akan ikut bertarung dalam ajang lima tahunan di Depok itu. Kandidat calon wali kota Depok, kata dia, haruslah kader yang berkualitas.
Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

"Kemungkinan besar (ajukan calon) pasti ada, tunggu saja. Kita ini kan punya kader yang siap secara kualitas," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta.
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu membantah telah menunjuk Rieke Diah Pitaloka sebagai kandidat calon wali kota Depok. "Masa dari calon gubernur turun jadi calon wali kota? Yang benar saja," kata dia.

Pada tahun 2013, Rieke bersama Teten Masduki maju sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat. Namun, mereka kalah oleh pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, yang diusung Partai Keadilan Sejahtera.

Di ajang pemilihan wali kota Depok, PKS telah mengantongi tujuh nama kandidat. Mereka antara lain, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Depok M Suparyono, Imam Budi Hartono (mantan anggota DPRD Jawa Barat), Nur Azizah Tahmid (istri Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail), Sohibul Iman (Wakil Ketua DPR), Sahfan Badri Sampurno (anggota DPR Fraksi PKS dari daerah pemilihan Bengkulu), Tifatul Sembiring (menteri komunikasi dan informatika sekaligus mantan Presiden PKS) dan Idris Abdul Shomad (calon eksternal yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok).

Selain itu, politisi Partai Golkar Nurul Arifin juga telah melontarkan niatnya maju sebagai calon wali kota Depok. []

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya