TransJakarta yang Terbakar Baru Beroperasi 7 Bulan

Bangkai bus TransJakarta yang terbakar dievakuasi
Sumber :
  • VIVAnews/ Stella Maris

VIVAnews - Bus TransJakarta bernomor polisi B 7470 IV Jurusan Kota-Blok M yang terbakar di Halte Masjid Agung, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan diketahui baru beroperasi tujuh bulan. Hal itu diungkapkan oleh Humas TransJakarta, Sri Ulina Pilem.

"Ini adalah bus tahun 2013 dan operasinya sejak tanggal 22 Januari 2014," ujar Sri saat ditemui di lokasi, Jakarta, Kamis 28 Agustus 2014. Berdasarkan rekam jejak atau data yang dimilikinya, bus tersebut tidak pernah memiliki masalah.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Untungnya, tak ada korban dalam insiden bus terbakar itu. Meski demikian, ada kerugian material.

Berdasarkan data yang dikumpulkan VIVAnews, ada sekitar 310 bus yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2013. Dari ratusan jumlah tersebut, ada sekitar 30 bus gandeng yang didatangkan langsung dari China.

Gubernur Joko Widodo beberapa waktu lalu mengatakan, bus asal China itu dikonsentrasikan untuk penumpang di Koridor I (Blok M-Kota) dan Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit).

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Selain insiden terbakarnya bus ini, diketahui puluhan bus yang baru beberapa hari diluncurkan, beberapa di antaranya tak dapat beroperasi dengan maksimal karena rusak dan karatan. (ita)

Pesawat tempur Rusia

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Serangan Rusia terhadap Ukraina pada Jumat, 19 April 2024, dini hari menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk tiga anak-anak. Kyiv mengatakan pihaknya menembak jatu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024