Ini Penyebab Bus TransJakarta di Depan Kampus Al-Azhar Terbakar

Busway yang terbakar di depan Kampus Al-Azhar berhasil dipadamkan
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
VIVAnews
Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel
- Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Sutimin, memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya bus TransJakarta gandeng di depan Kampus Al-Azhar.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Namun, menurut pengemudi, saat tiba di halte terdengar ledakan seperti ban pecah. Saat diperiksa ke belakang, malah terlihat kepulan asap muncul dari ruang mesin di belakang bus," kata Timin kepada wartawan di Jakarta, Kamis 28 Agustus 2014.
Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini


Timin menjelaskan, saat kejadian, sopir dan petugas halte sempat berusaha memadamkan api bus bernomor polisi B 7470 IV, jurusan Kota-Blok M itu. Para penumpang yang berada di dalam bus pun langsung dievakuasi melalui pintu darurat.


Diketahui, mereka memadamkan api dengan alat pemadam yang ada di dalam bus dan di halte. Namun, api langsung cepat membesar.


"Setelah evakuasi, masih dalam kondisi terbakar, ledakan terdengar kembali. Namun, disinyalir bukan dari tabung bahan bakar gas," kata Timin.


Dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran, api langsung dapat dipadamkan selama satu jam. Hingga saat ini, sopir sedang dimintai keterangan di Polsek Metro Kebayoran Baru. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya