Polisi Selidiki Pelat Nomor Palsu Mobil Mewah Haji Lulung

Lamborghini Haji Lulung
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat
VIVAnews -
Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Kepolisian akan menelusuri dugaan pelat nomor palsu yang digunakan anggota DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di kantornya, Jakarta, Rabu 27 Agustus 2014.
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan


Lulung diketahui memiliki lima unit mobil mewah, salah satunya Lamborghini yang dibawa saat pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta, Senin 25 Agustus 2014. Pelat nomor B 1285 SHP itu diduga palsu.


"Berdasarkan Undang-undang, kalau menggunakan pelat palsu maka kendaraan itu akan ditilang. Namun kami tidak mau gegabah, akan diselidiki lebih dulu," ujar Rikwanto.


Apakah kendaraan milik Haji Lulung akan disita, Rikwanto menegaskan bahwa pihaknya akan memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan milik politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu terlebih dulu. Kalau tidak ada surat lengkap, maka mobil berkelir hijau itu akan disita.


Sementara itu, Kepala Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hindarsono membenarkan pelat nomor yang digunakan Haji Lulung palsu.


"Sudah dicek di Samsat, memang pelat nomor tersebut tidak ada dan belum terdaftar," ujar Hindarsono saat dihubungi
VIVAnews.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya