Jokowi Tunggu Pelantikan DPRD, Baru Mundur

Kembali ke Balai Kota, Jokowi Langsung Ikut Rapat Paripurna
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
- Usai Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sengketa hasil pemilihan presiden (pilpres) 2014, Presiden terpilih sekaligus Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan segera membuat surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai gubenur.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Lagi dipersiapkan. Lagi dibuat dulu suratnya (pengunduran diri) baru disiapkan surat pengunduran diri," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat 22 Juli 2014.
Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron


Disampaikan Jokowi, surat pengunduran sendiri hingga saat ini masih dalam proses. Kemudian dia pun belum mengetahui kapan dirinya akan mengajukan surat pengunduran diri itu ke Menteri Dalam Negeri.


"Diajukan kapan masih menunggu. Menunggu waktu yang baik. Bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis bisa Jumat," katanya.


Jokowi menambahkan, salah satu pertimbangan dirinya adalah karena saat ini dirinya masih menunggu pelantikan anggora DPRD DKI Jakarta yang baru. Kemudian, harus menunggu juga pemilihan ketua DPRD DKI Jakarta yang baru.


"Kita juga ada pelantikan dewan yang baru dulu. Pelantikan dewan baru masih ada, terus pemilihan ketua dulu. Masih ada proses seperti itu. Jadi menunggu waktu itu," katanya.


Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019  pada 20 Oktober 2014 mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya