Pedagang Es Keliling di Depok Simpan Bendera ISIS

Bendera ISIS dan sejumlah perlengkapan militer ditemukan di rumah tukang es
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVAnews - Polisi memeriksa intensif pedagang es, Firman Hidayat (37), yang ditangkap di kediamannya di kawasan Beji, Depok. Dia diduga terkait dengan jaringan kelompok militan Negara Islam Irak-Suriah (ISIS).

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

Polisi juga menggeledah rumah Firman. Pantauan VIVAnews, beberapa barang bukti disita polisi, antara lain seragam militer warna coklat, rompi, topeng, masker pelindung wajah, deker sikut dan kaki (pelindung tangan dan kaki), serta empat bendera berlambang ISIS warna hitam.
        
Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah mengatakan, polisi masih harus mendalami temuan-temuan ini dengan aktivitas Firman yang terkait dengan ISIS.

"Dugaan kami hanya pengikut atau simpatisan. Ini masih kami dalami," kata Subarkah, Jumat 22 Agustus 2014.

Firman Hidayat dibekuk aparat Buser Polresta Depok di rumahnya di kawasan Kemirimuka, Beji Depok dinihari tadi. Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang es keliling itu dicurigai terlibat jaringan ISIS.
        
Terungkapnya kasus ini bermula dari adanya laporan warga yang mengaku resah dan curiga dengan gelagat pelaku. Selain dikenal tertutup, ia juga enggan bergaul dengan lingkungan sekitar. Saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan petugas. (ita)

Divisi Humas Polri menggelar buka puasa bersama wartawan

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Divisi Humas Polri bersama wartawan menggelar acara buka puasa bersama di kantor Divisi Humas Polri pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024