Langkah Pertama Ahok Siap Jadi Gubernur

Ahok Lantik Sekda DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menggugurkan gugatan kubu capres-cawapres Prabowo-Hatta atas hasil Pemilihan Umum Presiden 2014.
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dengan digugurkannya gugatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo resmi terpilih menjadi presiden RI, dan Ahok, sapaan akrab Basuki, menggantikannya menduduki kursi Gubernur DKI.
IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

"Ya, aku bilang kita ini orang yang taat konstitusi. Sekarang, putusan MK kan sudah pasti, sudah final, sudah selesai. Mau kemana lagi? Dari dulu saja aku udah mau jadi Gubernur kok," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 22 Agustus 2014.
Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Ahok mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalankan jabatan tertinggi di Ibu kota ini.

Ia hanya berkelakar, dirinya akan lebih memperbanyak lagi latihan fisik, karena dari pengalamannya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur selama satu bulan, tugas administrasinya untuk memberikan tanda tangan disposisi kepada surat-surat kedinasan dipastikan akan semakin bertambah.

"Langkah pertamanya aku mau latihan fisik banyak-banyak saja. Sama kayak waktu jadi Plt. dulu, nanti ngasih tanda tangan lebih banyak," ucap Ahok sambil tertawa. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya