Polisi Ciduk Pedagang Es Pengikut ISIS di Depok

Bendera ISIS.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews
VIVAnews
Heboh Warga Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara
- Diduga terlibat jaringan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS), Firman Hidayat 37 tahun, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang es keliling, terpaksa diciduk petugas di kediamannya di kawasan Kemirimuka Rt04/09, Beji Depok, Jumat dinihari tadi, 22 Agustus 2014.

Ramalan Zodiak Rabu 11 April 2024: Virgo Tidak Merasakan Keromantisan, Sagitarius Bertemu Jodoh

Selain mengamankan Firman, polisi juga berhasil menyita sejumlah atribut berlambang ISIS.
Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari


Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah, mengatakan tertangkapnya Firman berawal dari adanya laporan beberapa warga yang mengaku curiga dan resah dengan gelagat pelaku.


"Ada empat bendera yang berhasil kami amankan dari kediaman pelaku. Laporan ini terpaksa kami tindaklanjuti dengan langkah tegas untuk menjawab keresahan warga. Kami khawatir dengan jaringan garis keras ini," kata Subarkah pada
VIVAnews
.


Berdasarkan pengakuan pelaku, Firman sengaja mengikut jaringan Islam radikal tersebut dengan alasan membela kaum lemah yang tertindas. "Setelah kita selidiki lebih dalam, ternyata F ini dikategorikan sebagai sosok penggemar ISIS saja. Bukan pengikut jaringan garis, atau teroris," jelasnya.


Sementara itu, menurut keterangan warga, pemuda tersebut memang dikenal pendiam dan jarang bergaul. "Iya, orangnya tertutup. Terkait hal ini, kami akan lebih ketat melakukan pengawasan. Sebab, bukan tidak mungkin masih ada jariangannya di kota ini," tutur Subarkah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya