Kena Gas Air Mata, Massa Mundur ke MH Thamrin

Massa Prabowo
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung
VIVAnews - Situasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, mulai kondusif paska bentrok antara polisi dengan ribuan massa pendukung Prabowo-Hatta di ring 4, Tugu Patung Kuda menuju Gedung Mahkamah Konstitusi, Kamis 21 Agustus 2014.
Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Pantauan VIVAnews, setelah beberapa menit kejadian tembakan gas air mata, massa pendemo masih menduduki sekitaran Jalan Thamrin. Mereka rata-rata mencari tempat perlindungan setelah terkena tembakan gas air mata yang menyebabkan mata perih.
Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

"Saya tadi langsung lari, nyari air. Mata perih, sesak napas juga. Saya sama teman-teman terpisah, saya sekarang mau di sini dulu (halaman depan Bank Indonesia)," kata Ridho salah seorang demonstran yang tergabung dari Garda Brigade 08 saat ditemui.
PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Seperti diketahui, sejak siang hari massa pendemo berupaya untuk menerobos kawat berduri yang dipasang polisi. Mereka juga mencoba menabrak kawat berduri dengan truk yang dibawa rombongan pendemo.

Namun, situasi kini sudah bisa diatasi dan kondusif, massa memilih mundur hingga ke Jl MH Thamrin. Petugas Brimob Dalmas kembali bersiaga di lokasi Bundaran Patung Kuda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya