Massa Prabowo Coba Tembus Blokade Polisi

Massa Prabowo
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung
VIVAnews - Aparat kepolisian mengerahkan anjing pelacak jenis Rotweiller untuk menjaga sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Kontitusi, Kamis, 21 Agustus 2014. Anjing pelacak itu disiagakan berjaga di balik kawat berduri sebagai batas zona steril di ring empat, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Pantauan VIVAnews di lokasi, ribuan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sempat berusaha mendobrak pagar kawat berduri yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Mereka menabrak pagar pembatas itu menggunakan truk. Di lokasi tampak ada empat truk, satu di antaranya mengangkut pengeras suara.
Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Polisi yang sudah siaga di hadapan massa dibatasi pagar berduri itu memperingati massa pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut satu tersebut. Di barisan depan yang berhadapan dengan massa tampak polisi menggunakan tameng dan rotan penghalau massa. 
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Barisan kedua petugas yang membawa anjing pelacak dan petugas bersenjata tembakan gas air mata. Kemudian di belakangnya sudah siaga sejumlah kendaraan taktis baracuda dan mobil water cannon.

Kini massa masih bertahan di depan Tugu Patung Kuda, sembari berorasi. Mereka meneriakkan yel-yel dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya