Seribuan Polisi Sterilkan Sidang Putusan DKPP

Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK Sejumlah Arus Dialihkan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan membacakan putusan perihal dugaan pelanggaran etik oleh penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung Kementerian Agama (Kemenag), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Putusan akan dibacakan pukul 11.00 WIB, Kamis 21 Agustus 2014.

Dari segi pengamanan petugas kepolisian menurunkan sebanyak 1.192 personel, dan sudah disiagakan di gedung ini sejak pagi. Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Umar S Fana mengatakan, seribuan petugas yang diterjunkan adalah gabungan dari Polres dan Polsek Jakarta Pusat sebanyak 92 personel.

"Ada juga dari Polda Metro Jaya sebanyak 500 orang, Mabes Polri 400 orang, TNI 100 orang dan Satpol-PP 100 orang," ujar Umar di gedung Kemenag.

Pola pengamanannya, kata Umar, dibagi menjadi tiga ring. Yaitu ring pertama di ruang sidang, ring kedua di lobi, dan ring ketiga di seputar DKPP dan Kemenag.

Dari pantauan VIVanews, kepolisian juga menyiapkan kendaraan taktis, diantaranya water cannon (3 unit), kendaraan escape (2 unit), dan kendaraan pendorong massa (1 unit).

"Kawat berduri juga dipasang di depan Gedung Kemenag," kata Umar. Hingga saat ini, kondisi keamanan masih kondusif dan potensi ricuh minim.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

"Karena masing-masing koordinator demonstran mengaku akan melakukan aksi damai. Mudah-mudahan tidak ada masalah. Walau demikian kita tetap siaga," katanya. (ita)

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024