Pabrik Kerupuk Terbesar di Depok Ludes Terbakar

Pabrik kerupuk di Depok terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVAnews
Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
- Pabrik Ikan Sari yang merupakan salah satu produsen kerupuk terbesar di Kota Depok ludes terbakar, Rabu 20 Agustus 2014 dini hari. Saat peristiwa terjadi, warga dan karyawan mengaku sempat mendengar bunyi ledakan hebat.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Berdasarkan data yang dihimpun, pabrik itu berada di RT01/11 Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas. Diduga, penyebab utama kebakaran berasal dari cerobong asap penggorengan kerupuk. Begitu ada percikan api, seketika itu pula gas elpiji yang berada di dalam pabrik langsung meledak dan membakar pabrik berikut isi-isinya.
Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik


"Awalnya api tidak terlalu besar. Tapi karena ada beberapa kali ledakan gas elipiji terbakar, api pun langsung besar dan merambat kebagian bangunan pabrik," ujar Karyawan Pabrik Ikan Sari, Nana Supriatna.


Nana mengatakan, saat itu seluruh pekerja pabrik berhenti beroperasi. Sejam setelah itu, salah seorang warga RT01, berteriak panik karena adanya percikan api di salah satu cerobong asap penggorengan kerupuk.


"Karena lokasi tempat tinggal semua pekerja berada di dekat pabrik, kami langsung berusaha memadamkan. Cuma enggak sempat karena begitu kami lihat ke pabrik, ada ledakan tabung gas," jelas Nana.


Tak lama setelah si jago merah melahap habis bangunan, tim dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok datang ke lokasi kebakaran dengan mengerahkan sepuluh mobil pemadam.


Api pun akhirnya baru bisa dipadamkan dua jam kemudian. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam perisitwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.


Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi pun telah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi dan olah TKP di lokasi kejadian. Kasusnya kini ditangani Polsek Pancoran Mas, Depok. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya