3 Wisatawan Tewas di Pantai Pelabuhan Ratu

Basarnas membantu pencarian kapal tenggelam.
Sumber :
  • ANTARA/Ampelsa
VIVAnews - Keganasan Pantai Pelabuhan Ratu kembali memakan korban. Hingga saat ini, tercatat sudah tiga wisatawan tewas akibat terseret gelombang. Sementara itu, belasan lainnya berhasil diselamatkan. 
Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Selama musim libur lebaran ini, Pantai Pelabuhan Ratu dikunjungi banyak pengunjung. Meski sedang dilanda gelombang tinggi, tidak menyurutkan niat wisatawan untuk bermain air di pantai. 
Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Meski telah dijaga oleh penjaga pantai dan kepolisian, setiap harinya masih saja terjadi kecelakaan yang menimpa wisatawan. 
Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Hingga saat ini, tercatat tiga wisatawan tewas akibat tenggelam. Tim SAR telah berhasil menemukan ketiga korban dalam kondisi tidak bernyawa. Ketiga orang yang tewas adalah Aditya Rama, warga Bekasi, Prisal, warga Kopeng, Sukabumi, dan Dinda warga Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. 

Menurut Kepala SAR Sukabumi, Djenal, petugas sudah berusaha mengamankan perairan. Menurutnya,  selain penjaga pantai, tim penyelam pun telah disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. 

Namun, banyaknya pengunjung serta tidak patuhnya mereka dalam berwisata menyebabkan hal ini terjadi. 

Saat ini, korban telah dibawa oleh keluarga masing-masing. Tetapi, sejumlah korban selamat masih berada di instalasi gawat darurat untuk menjalani pemulihan kesehatan. (one)

Sumber: Rizki Gustana/tvOne


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya