Akhir Pekan, Puncak Arus Mudik dengan Kereta

Arus Balik di Stasiun Senen Masih Sepi
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
– Sabtu dan Minggu, 2-3 Agustus 2014, diperkirakan menjadi puncak arus balik lebaran. Warga Jakarta yang mudik ke kampung halaman akan kembali ke ibu kota untuk melanjutkan rutinitas kerja pekan depan.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Peningkatan arus balik ini tampak dari data calon penumpang kereta yang meningkat cukup tinggi dibanding hari-hari sebelumnya. “Puncak permintaan penumpang kereta api (nenuju Stasiun Gambir) Sabtu-Minggu,” kata Kepala Stasiun Gambir Edy Kuswoyo di kantornya, Jakarta, Jumat 1 Agustus 2014.
Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya


Menurut Edy, hari ini jumlah penumpang di jalur kedatangan kereta sudah mencapai 7.000 orang. Ada 16 kereta api reguler yang tiba di Gambir dari stasiun asal di berbagai tempat di Pulau Jawa.


“H+4 ini lebih banyak dibanding kemarin. Selain itu masih ada lagi kereta api yang berangkat hari ini dari daerah menuju Stasiun Gambir yang akan tiba malam ini hingga besok pagi,” kata Edy.


Arus balik diprediksi mulai sepi setelah Senin pekan depan. Senin, 4 Agustus, diperkirakan masih banyak warga yang kembali ke Jakarta menumpang kereta karena masa libur sekolah berlangsung hingga Selasa, 5 Agustus. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya