Pedagang Yakin Minggu Depan Monas Penuh PKL Lagi

PKL di Monas
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Ginanjar Mukti
VIVAnews
Sekeluarga Sempat ke Klenteng Sebelum Lompat dari Apartemen di Jakut, Ngapain?
- Halbiner Siahaan (64), pedagang topi di Monas, Jakarta, yakin tempat wisata favorit warga Jakarta itu tidak akan bebas dari pedagang kaki lima. Meski sudah dilakukan penertiban besar-besaran selama Lebaran ini, tapi pekan depan kawasan Monas akan dipenuhi pedagang lagi.

DPR dan Pemerintah Sepakat Ketentuan Pilkada DKJ 50 Persen Plus 1

Hari ini, Jumat 1 Agustus 2014, dia nekat datang lebih pagi untuk berjualan karena penertiban baru dilaksanakan pada siang hari. Halbiner memperkirakan, kondisi Monas yang sedikit lebih tertib dari PKL ini tidak akan berlangsung lama. Menurutnya, setelah masyarakat Jakarta kembali normal beraktivitas di pekan mendatang, Monas akan kembali dipenuhi PKL seperti semula.

"Sekarang ini beberapa pedagang memang takut sama Satpol PP setelah penertiban kemarin. Tapi minggu depan juga penuh lagi. Satpol PP itu cuma tegas sehabis ada apel saja. Kalau tidak ada apel seperti hari biasa mereka enggak ada kerjanya. Cuma duduk-duduk dan ngerokok di pos depan itu," katanya.

Sejak pagi baru Halbiner yang nampak menjajakan barang dagangannya di area jalan menuju ke Monas. Tapi pukul 09.30 WIB, beberapa pedagang makanan seperti ketupat sayur, bakso, maupun minuman ringan juga sudah menjajakan barang dagangannya di dalam taman Monas.

Kondisi taman Monas sendiri saat ini sudah cukup ramai didatangi oleh pengunjung. Beberapa masyarakat nampak duduk-duduk di bangku taman serta menggelar tikar dan melakukan piknik di beberapa tempat di area lapangan Monas.

Halbiner yang telah berdagang lima tahun lebih di kawasan Monas mengakui, dia bersedia ditertibkan bila Pemprov DKI memberikan solusi untuk dirinya dan pedagang lain di kawasan itu.

"Pemerintah dan Pak Ahok tidak kasih solusi sehabis kita ditertibkan, tak ada pilihan lain buat saya, demi mengisi perut ya harus berdagang," ujarnya. (adi)

Pemprov DKI Sediakan 6 Posko Pelayanan Pendaftaran KJMU, Ini Daftarnya
Ilustrasi Alquran.

Keutamaan Mengamalkan Asmaul Husna di Bulan Ramadhan

Asmaul Husna adalah nama-nama indah Allah SWT yang berjumlah 99. Setiap nama memiliki arti dan makna yang mendalam, menggambarkan sifat-sifat kesempurnaan Allah.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024