Arus Balik di Stasiun Gambir Meningkat

Arus balik di Stasiun Senen, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
VIVAnews
Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya
– Para pemudik mulai kembali memasuki ibu kota pada H+2 Lebaran, Kamis 31 Juli 2014. Suasana itu terlihat antara lain di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Jumlah pemudik yang kembali dari kampung halamannya ke Jakarta menggunakan kereta api meningkat dibanding tahun lalu. “Naik 5 persen kedatangannya. Kalau keberangkatan relatif stabil,” kata Kepala Stasiun Gambir Edy Kuswoyo.
6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal


Posko Humas Stasiun Gambir mencatat, penumpang yang berangkat dari stasiun tersebut hari ini berjumlah 6.900 orang. Sementara rangkaian kereta yang diberangkatkan berjumlah 20, yakni 17 kereta reguler dan 3 kereta tambahan. Data itu hanya untuk hari ini, mulai pukul 05.15 sampai 13.50 WIB.


Sementara jumlah kedatangan penumpang di Stasiun Gambir hari ini mencapai 10.122 penumpang yang terdiri atas 28 rangkaian kereta. Kesemuanya adalah kereta reguler.


Pada musim lebaran tahun ini, di Stasiun Gambir beroperasi 35 rangkaian kereta yang terdiri atas 30 rangkaian kereta reguler dan 5 kereta tambahan. Jumlah ini lebih banyak dari tahun kemarin yang mencapai 29 kereta, yakni 25 kereta reguler dan 4 kereta tambahan.


“Kereta tambahan lebaran ada sampai 8 Agustus 2014,” kata Edy. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya