Macet Parah, Cari Jalur Alternatif Menuju Puncak

Sejumlah kendaraan bergerak padat merayap setelah keluar pintu tol Gadog, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2013).
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Bagi Anda yang akan menuju kawasan Puncak diminta untuk bersabar. Kondisi arus lalu lintas menuju Puncak, Bogor, mulai mengalami kemacetan panjang.

Berdasarkan informasi dari Husniah, petugas call center NTMC Mabes Polri, jalur menuju Puncak sudah terbilang padat sekali, antrean kendaraan sudah terjadi Pos Polisi Gadog. Lalu lintas di Tol Jagorawi terutama dari Sentul menuju Ciawi dan Pucak, juga terpantau padat.

Polri Bongkar Kasus TPPO Modus Kirim Mahasiswa Magang ke Jerman, 5 Orang Jadi Tersangka

Guna mengatasi kemacetan parah, pada pukul 10.00 WIB, petugas mulai memberlakukan one way dengan memberi prioritas bagi kendaraan menuju Puncak. Sebelumnya pada pukul 08.00 WIB, petugas sudah memberi prioritas bagi kendaraan yang menuju Jakarta. Karena itu, pengendara yang akan menuju Jakarta diimbau untuk mencari jalur alternatif.

"Mulai diberlakukan satu arah ke Puncak, biasanya sampai tiga jam. Tapi tetap disesuaikan dengan kondisi di lapangan," ujar Husniah, Kamis, 31 Juli 2014.

Selain itu, lalu lintas di kawasan Ciawi, Bogor juga terpantau padat. Antrean kendaraan juga terjadi sebelum pintu keluar Tol Ciawi. Kepadatan lalu lintas juga terjadi di Kota Bogor. Sejumlah jalan utama terpantau ramai cenderung padat.

Sementara di kawasan Bandung, lalu lintas masih terpantau ramai lancar, seperti di sekitar Gedung Sate, Alun-alun, jalan menuju Terminal Cicahem dan Cihampelas. Sementara lalu lintas dari Bandung arah ke Lembang padat merayap.

"Di kawasan Maliboro Yogya saat ini juga terpantau ramai lancar," katanya.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman

Atasi El Nino, Menteri Pertanian: Pemerintah Siapkan Pompanisasi dengan Biaya Rp5,8 Triliun

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan pemerintah menyiapkan pompanisasi untuk mengatasi dampak El Nino. Menurut dia, langkah ini sudah disepakati saat rapat terbat

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024