Rindu Kampung, Warga Bisa Liburan ke Taman Mini

Para pengunjung teater Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews -
Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Libur lebaran jadi waktu masyarakat Jakarta untuk menyambangi tempat-tempat wisata. Selain Kebun Binatang Ragunan, warga ibukota juga ramai mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

TMII yang memuat berbagai macam adat istiadat Indonesia menjadi pelepas rindu tersendiri bagi mereka yang tidak pulang kampung. Pasalnya, TMII menyajikan acara-acara budaya dari berbagai daerah, membuat pengunjung seperti ada di kampung halaman.
Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja


"Di Taman Mini konsepnya wisata budaya dan kesenian, untuk yang rindu sama budayanya dan tidak bisa pulang kampung, Taman Mini tempat yang cocok," ujar Manager Humas dan infrormasi TMII, Suryandoro.


Acara tersebut berlangsung dari 28 Juli hingga 10 Agustus 2014 dengan tema "Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung." Untuk hari ini, Rabu 30 Juli 2014, pengunjung dapat menyaksikan beberapa acara menarik, misalnya Panggung Derma musik, dengan suguhan musik religi Islami dan operet pulang kampung.


Selain itu ada pula pertujukan Tarling duo Pantura dan aneka kesenian yang diadakan di panggung desa seni, sementara di area anjungan yakni anjungan Sumatera Utara, ada acara musik Islami grup "El-Mahabba". Sedangkan anjungan Jawa Timur mengadakan organ tunggal plus.


Anjungan Bengkulu ada perkusi Dol dan Bazar, anjungan DIY ada Ketoprak Mataram, dan anjungan DKI ada berbagai kesenian antara lain musik samarah, lenong betawi dan topeng Betawi "Si Noray.


Sebanyak 200 personel keamanan internal dan 250 personel gabungan brimob diturunkan untuk mengamankan TMII. "Sampai saat ini belum ada laporan gangguan keamanan dari pengunjung," kata Manager Keamanan dan Ketertiban TMII, Unggul Yudiyanto.


Menurut Unggul Kemungkinan lonjakan pengunjung adalah hari ini dan hari Minggu depan. Total pengunjung yang datang kemarin sekitar 56.000 orang. Pihak TMII juga menambah lahan parkir di halaman teras setiap anjungan dan museum. Kapasitas parkir TMII bisa menampung 6.000 Mobil dan 25.000 sepeda motor.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya