Awas! Ada 14 Titik Rawan Kejahatan di Ragunan

Libur Lebaran, Ragunan Dipadati Pengunjung
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Ada sekitar 586 petugas keamanan yang mengamankan tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Selasa 29 Juli 2014. Meski demikian, pengunjung harus tetap berhati-hati. Pasalnya menurut polisi ada banyak titik rawan kejahatan di tempat wisata tersebut.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

"Ada 14 titik rawan pencopetan dan anak hilang di dalam area TMR," ujar Kepala Kepolisian Sektor Pasar Minggu Komisaris Polisi Adri Desas Furyanto saat ditemui di Pos Pengamanan TMR, Jakarta.
4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir


Adri mengungkapkan, titik yang harus diwaspadai oleh para pengunjung yaitu di Pintu Utara, Pintu Barat, Pintu Kompos, Pintu Selatan, Pintu Timur, sekitaran Pos informasi, Pos Kesehatan, Kandang Burung, Kandang Ular, Tempat tunggu kereta, Tempat Penjualan Boneka, Kandang Gajah, Kandang Gorila, dan area Penyewaan Perahu.


Terkait hal tersebut, aparat kepolisian pun langsung menyisir dan berjaga di belasan titik rawan tersebut. Adri mengatakan ada 324 personel atau polisi yang berjaga.


"Jadi dari 586 adalah petugas gabungan. Bukan hanya dari polisi, namun juga ada pengamanan dalam dan ada bantuan dari masyarakat," jelas Adri.


Berdasarkan data dari Humas Polres Jakarta Selatan, hingga pukul 14.00 WIB, ada sekitar 111.641 orang atau pengunjung yang memadati TMR. Jumlah itu terus bertambah.


Diketahui ada sekitar 70 unit bus atau truk, kendaraan roda empat sekitar 4.250, kendaraan roda dua sekitar 19.748, dan sepeda ada 55 unit.


Selain itu, arus lalu lintas di Jalan RM Harsono dari dan menuju ke arah TMR terpantau padat. Kemacetan tidak terhindarkan akibat banyaknya kendaraan pengunjung yang akan masuk dan keluar dari TMR. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya