Libur Lebaran, Bus TransJakarta Harmoni-Ancol Diserbu Warga

Bus Baru Transjakarta Bermasalah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Pada hari kedua Lebaran, Selasa 29 Juli 2014, armada TransJakarta kembali beroperasi secara normal. Berbeda dengan hari sebelumnya yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri yang hanya mengoperasikan 480 armada bus dan baru mulai beroperasi pukul 09.00 WIB.
Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

"Sekarang sudah beroperasional secara normal, terdapat 556 bus TransJakarta," kata Unit Pengelola TransJakarta, Pargaulan Butar-Butar di Kantor Unit Pengelolaan TransJakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.
Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Selain itu, TransJakarta juga menambahkan armada yang menghubungkan antar tempat wisata di Ibukota. "Ada koridor Ancol dan Ragunan, karena di hari Lebaran ini diprediksi akan banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata," ujar Pargaulan.
Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

TransJakarta juga membuka koridor Harmoni-Ancol untuk libur Lebaran tahun ini.

Penambahan trayek tersebut dilakukan untuk mengantisipasi pelonjakan jumlah warga Jakarta yang plesiran setelah Lebaran. Trayek tersebut berlaku selama seminggu. 

"Kami menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna Transjakarta," ujarnya.

Pengguna Transjakarta tampak antusias dengan adanya trayek Harmoni-Ancol. "Kami lihat peminatnya lumayan banyak," tutur dia.

Selain libur Lebaran, trayek Harmoni-Ancol juga diberlakukan pada Sabtu, Minggu dan hari libur. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya