Pengunjung Ragunan Tembus 55 Ribu, Lalin Sekitar Macet Parah

Puncak Liburan Lebaran
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews - Dalam rangka merayakan Idul Fitri 1435 H, tak sedikit warga yang menghabiskan waktu liburan di tempat wisata, salah satunya di Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Ratusan personel pun telah disiagakan menjaga keamanan di lokasi.
Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Kepala Kepolisian Sektor Pasar Minggu Komisaris Polisi Adri Desas Furyanto mengatakan, kekuatan pengamanan di TMR ada sekitar 586 personel. Hingga saat ini, situasi pun masih kondusif dan berjalan lancar.
Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Meski demikian, Adri mengungkapkan kalau pengunjung mulai memadati area tempat hiburan itu. Dalam waktu setengah jam, pengunjung meningkat sektar 20 ribu orang.
MK Dibanjiri Karangan Bunga Dukung Prabowo-Gibran

"Pukul 10.30 WIB, ada sekitar 34.656 orang dan pukul 11.00 WIB menjadi 55.557 WIB orang," kata Adri kepada VIVAnews, Jakarta, Selasa 29 Juli 2014.

Jumlah kendaraan bus atau truk golongan I sekitar 38 unit, golongan II ada 14 unit. Untuk kendaraan roda empat yang memadati TMR ada sekira 2.029 dan kendaraan roda dua, ada 10.631.

Saat ditanyakan mengenai laporan adanya tindak pidana pencurian atau anak hilang, Adri mengaku belum ada laporan. "Nihil. Situasi masih aman terkendali," ujarnya.

Sejak pagi tadi, kondisi lalu lintas TM Ragunan terpantau padat merayap. Jalan TB Simatupang mengarah ke Ragunan pun terpantau mengalami antrean kendaraan yang cukup panjang. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya