Malam Takbiran, Polisi Usir Muda-mudi di Pinggir Jalan

Ilustrasi macet di malam takbiran.
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVAnews - Perayaan malam Idul Fitri di Ibu Kota Jakarta diikuti dengan antusias oleh para warga. Hingga Senin dini hari, 28 Juli 2014, beberapa jalan protokol dijelali dengan para pengendara sepeda motor.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Mengantisipasi kemacetan yang parah, polisi pun mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka selatan, dan Medan medeka Timur

"Jalan Medan Merdeka ditutup semuanya. Pokoknya yang mengarah ke Istana dan Monas tidak boleh dilintasi," kata salah seorang petugas lalu lintas Polda Metro Jaya, Aiptu Mislan, saat ditemui VIVAnews di Jalan Katedral, Jakarta Pusat.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Selain itu, disampaikan Mislan, untuk menghindari keramaian di sekitar kawasan Monas dilakukan juga pengusiran terhadap anak-anak muda yang sengaja kongko di sekitar trotoar Monas.

"Sekarang lagi pengusiran di HI dan air mancur juga di sekitar Monas. Sekarang lagi pembersihan yang nongkrong," katanya.

Stabilitas Sektor Jasa Keuangan RI Masih Terjaga, OJK Tetap Waspadai Konflik Iran-Israel

Kata dia, pengusiran itu dilakukan sekaligus mengimbau supaya para anak muda tidak melakukan takbiran sampai larut malam. Dengan demikian, besok paginya mereka bisa mengikuti salat id.

"Jadi diimbau saja, supaya bisa ngikuitin salat id," ucap dia.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, dengan menggunakan mobil patroli, lewat pengeras suara polisi mempersilakan anak-anak muda yang berada di pinggir jalan untuk membubarkan diri. Melihat petugas polisi yang cukup banyak, sebagian warga yang berada di pinggir jalan pun mengikuti instruksi itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya