Amankan Malam Takbir, Polda Metro Turunkan Ribuan Personel

Pawai takbiran di Jakarta rutin dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu, seperti foto di atas yang diambil pada 2011 lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan, pihaknya akan menindak tegas apabila ada yang melanggar aturan dalam merayakan malam takbiran, Minggu 27 Juli 2014. Ribuan personel dikerahkan untuk berjaga di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

"Jumlah personel yang disiagakan untuk pengamanan yang termasuk dalam Operasi Ketupat Jaya, ada sekitar 7.200 personel," ujar Dwi saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.
RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Personel tersebut, kata Dwi telah disebarkan untuk mengamankan beberapa kegiatan, termasuk di malam takbiran, pengamanan di masjid, hingga ketika salat Ied.
PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, malam ini ada sekitar 3.500 personel yang berjaga di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Terkait dengan takbiran malam ini, Rikwanto mengatakan tak melarang apabila ada sekelompok orang berkumpul. Namun dia mengimbau agar tidak menciptakan kerusuhan, bahkan hingga terlibat tawuran.

Diketahui ribuan personel itu juga akan mengamankan objek wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, dan Kebun Binatang Ragunan. Dwi menambahkan, tempat yang memiliki banyak pengunjung akan dipatroli rutin.

"Personel juga untuk mengatasi gangguan Kamtibmas, seperti copet dan kemacetan lalu lintas," kata Dwi. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya