Lokasi Banjir di Jakarta Minggu Pagi

Genangan di Kampung Rambutan
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
VIVAnews
Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior
- Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu 26 Juli 2014, mengakibatkan sejumlah jalan dan perumahan terendam banjir dengan ketinggian yang beragam.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Informasi Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Minggu 27 Juli 2014, banjir masih terjadi di perumahan Kebalen, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 50 centimeter (cm).
ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah


Masih di Jakarta Selatan, banjir setinggi 100 cm juga membasahi Jalan Jeruk Purut, Cilandak. Kondisi serupa juga terjadi di Kelurahan Petologan, Kebayoran Baru dengan ketinggian 170 cm.


Di Jalan Prapanca Bawah, Mampang Pela, Jakarta Selatan juga masih banjir setinggi 50- 2 meter. Jalan Kapuk Raya, Jakarta Utara, air masih menggenangi jalan dengan ketnggian 10-20 cm.


Bukan hanya di perumahan dan jalanan, air juga memasuki terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Para pemudik yang akan berangkat menggunakan bus di terminal itu, terpaksa terkena air karena bus terparkir di area genangan yang ketinggiannya diperkirakan mencapai 10-20 cm.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, ada empat pintu air di Jakarta yang masuk dalam siaga tiga dan siaga dua, di antaranya Pintu air Manggarai masuk siaga tiga dengan ketinggian air 760 cm.


Sama halnya dengan pintu air Karet yang siaga tiga dengan ketinggian air mencapai 460 cm. Semntara pintu air Krukut Hulu juga siaga tiga, air di sana mencapai 150 cm.


Pintu air Angke Hulu yang masuk dalam kategori siaga dua, ketinggian air mencapai 230 cm. Untuk pintu air lainnya masih aman dengan status siaga empat. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya