H-2, Tak Ada Lonjakan Penumpang di Stasiun Senen

Pemudik menunggu di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara
- PT Kereta Api Indonesia memastikan dua hari jelang Lebaran, Stasiun Senen dan beberapa stasiun di Jakarta, tidak akan ada lonjakan penumpang.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kepala Humas PT KAI DAOP I Agus Komarudin, Sabtu 26 Juli 2014, mengatakan rangkaian kereta yang digunakan PT KAI untuk mengangkut penumpang sama seperti beberapa hari sebelumnya.
Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10


"Setiap hari kereta yang diberangkatkan dari Senen sebanyak 25 rangkaian, 16 reguler, dan sembilan rangkaian tambahan. Jumlah penumpang setiap hari mencapai 18 ribuan," kata Agus kepada wartawan di Stasiun Senen, Jakarta.


Sementara itu, total keberangkatan dari Jakarta DAOP I ke beberapa wilayah di Jakarta mencapai 54 keberangkan, ditambah 14 kereta api tambahan, sehingga total penumpang yang berangkat mencapai 35.444 penumpang.


"Jadi, kami jual tiket berdasarkan tempat duduk penumpang tidak bisa lebih, dan ini untuk memberi pelayanan kepada penumpang," ucap Agus.


Namun, Agus menuturkan, saat pembelian tiket baik online maupun
on the spot
H-90, banyak penumpang yang memilih hari-hari favorit dan itu terjadi pada H-3, H-4 dan H-5.


"Sejak pukul 5.30 WIB sampai 10.30 WIB, sudah tujuh rangkaian kita berangkatkan, dengan total penumpang mencapai 6.000," ujar Agus


Dari pantauan
VIVAnews
, para penumpang di Stasiun Senen memang tidak terlalu membeludak, terlebih lagi saat PT KAI memberlakukan sistem
boarding pass
sejak 2012.


Sehingga, para penumpang tidak berebutan saat kereta tiba dan terlantar di peron, mereka pun menunggu di depan pintu masuk.


"Sekarang memang lebih enak dan nyaman, kita jadi tepat waktu ke stasiun tidak perlu nunggu lama," kata salah seorang penumpang kereta, Andi yang akan mudik ke Solo, Jawa Tengah.


Andi yang memboyong seorang istri dan buah hatinya mengaku tak sulit mendapatkan tiket, sebab dia telah membelinya sejak tiga bulan lalu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya