Ratusan Sopir Bus Mudik Jalani Tes Kesehatan

Polisi lakukan pemeriksaan kelaikan bus mudik.
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVAnews
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi
- Sejumlah sopir bus antar kota antar propinsi (AKAP) menjalani serangkaian tes kesehatan di Terminal Depok. Pemeriksaan, dilakukan jajaran Polresta Depok, BNN, dan Dishub, Jumat 25 Juli 2014.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Pantauan
MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
VIVAnews , sopir menjalani cek kesehatan oleh Tim DVI dan BNN mulai dari tensi darah, pernafasan hingga urine. Selain para sopir, petugas juga memeriksa kelaikan, atau kondisi bus seperti ban, rem, dan gas.


"Sampai saat ini, semua yang kami periksa sudah laik jalan. Pemeriksaan ini kami lakukan, karena ini merupakan puncak arus mudik. Sekitar 139 sopir yang kami periksa urine-nya negatif, artinya sehat," kata Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah, saat memimpin langsung pemeriksaan tersebut.


Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Kristanto Yoga, menambahkan, pemeriksaan ini untuk menjamin rasa aman bagi para pemudik


"Ini dilakukan dalam rangka menjamin keamanan para penumpang utamanya yang akan melakukan mudik lebaran dan kesiapan dari sarana angkut luar kota termasuk si sopirnya. Kami lakukan tes urine," ujar Kris.


"Tentunya, semua ini dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman, nyaman, dan selamat dalam berkendara," ujarnya.


Selain memastikan kondisi bus dan sopirnya, polisi juga memberikan imbauan pada para penumpang agar lebih hati-hati dan waspada terhadap barang bawaan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya