Di Hadapan Ribuan Peserta Mudik, Ahok Minta Maaf

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melepas 2.572 peserta mudik bareng di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 25 Juli 2014. Mudik bareng itu diadakan oleh PT Gas Negara (PGN).

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Peserta mudik ini akan diantar ke tiga provinsi, yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Untuk mengangkut peserta mudik, disiapkan 61 unit bus pariwisata AC.
Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini


Pria asal Belitung itu berharap mudik berjalan dengan lancar sehingga peserta mudik dapat kembali ke Jakarta dengan selamat.


"Semoga bapak dan ibu pulang kampung selamat, kembali selamat, sampaikan minal aidin wal faidzin. Pemerintah banyak kekhilafan. Mohon maaf lahir batin. Supaya setelah Hari Raya Idul Fitri ini, kita bisa sama-sama membangun Jakarta Baru," kata Ahok.


Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso mengatakan, rute mudik yang akan dilewati terdiri dari lima jalur di antaranya Pantura I dengan rute Cirebon-Tegal-Semarang-Demak-Kudus-Pati-Rembang; Cirebon-Tegal-Semarang-Ungaran-Salatiga-Solo dan Cirebon-Tegal-Semarang-Ungaran-Magelang-Yogyakarta.


Jalur Pantura II dengan rute Indramayu-Cirebon-Kuningan. Jalur tengah melewati wilayah Cirebon-Bumiayu-Ajibarang-Wangon-Kebumen-Purworejo-Yogyakarta. Jalur Selatan melewati Nagrek-Tasik-Ciamis-Majenang-Kebumen-Purworejo-Yogyakarta. Serta jalur timur melewati Madiun via Solo.


Kemudian peserta mudik itu terdiri dari, 2.520 peserta mudik dari pekerja tetap/organik PGN sebanyak 29 orang, pekerja OS dan keluarga sebanyak 1.745 orang, komunitas bajaj pengguna BBG sebanyak 400 orang, forum wartawan sebanyak 45orang dan karyawan beserta keluarga Pemprov DKI sebanyak 301 orang.


Menurut Hendi, jumlah pemudik yang diadakan PGN tahun ini, lebih banyak dari tahun lalu. Untuk tahun lalu, PGN hanya memberangkatkan sebanyak 30 bus, maka tahun ini sebanyak 61 bus.


"Jumlah pesertanya naik tiga kali lipat. Makanya kita tambah jumlah busnya," kata Hendi.


Menurut dia, mudik bareng ini sudah dua kali kita laksanakan. Dia berharap, tahun depan bisa lebih banyak lagi yang ikut mudik bareng.


Kegiatan mudik bareng ini dilaksanakan sebagai konsistensi PGN dalam melaksanakan tanggung jawab sosial masyarakat. Selain itu, mengakomodir antusiasme masyarakat dalam melaksanakan mudik Lebaran 2014.


"Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat dapat merasakan dampak energi baik PGN dan bisa berlebaran di kampung halaman bersama keluarga," ujarnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya