Jokowi Bagi-Bagi THR di Waduk Pluit

Jokowi Resmikan Taman Kota Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, sekaligus Presiden RI terpilih, Joko Widodo menyambangi warga pemukiman kumuh di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta, Kamis, 24 Juli 2014.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Pada kesempatan itu Jokowi, sapaan Joko Widodo, membagikan beras dan uang kepada warga sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran.

"Ini kan ada zakat mal, saya bagikan kepada warga sebelum Lebaran. Jumlahnya tidak boleh dikasih tahu," kata Jokowi di Waduk Pluit.

Bantuan yang diberikan Jokowi kepada warga itu berupa beras dan uang tunai. Besarannya beragam, orang dewasa dan orang tua diberi Rp50 ribu per orang sedangkan anak kecil diberi Rp10 ribu per orang. Sedangkan untuk beras setiap warga kebagian 3 kilogram.

Jokowi menyempatkan diri untuk membagian uang sendiri kepada warga yang antre di tengah teriknya matahari dan debu di pinggiran waduk. Aroma sampah pun turut tercium dari anak sugai aliran dari Banjir Kanal Barat.

Pemukiman kumuh di kawasan Waduk Pluit itu memang belum sepenuhnya dibenahi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Masih ada sekitar 7.700 warga di kawasan tersebut yang akan direlokasi ke rumah susu Muara Baru yang letaknya tidak jauh dari tempat itu. (ren)

4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024