Polisi: Waspada Pencurian Rumah Kosong di Musim Mudik

Pengendara sepeda motor. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • dapurpacu.tumblr.com
VIVAnews
Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan
- Polda Metro Jaya menghimbau kepada masyarakat terutama di daerah Jakarta dan sekitarnya baik yang melakukan mudik atau tidak, untuk tetap waspada terhadapa kriminalitas.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan setiap daerah di Jakarta menjadi tempat yang rawan aksi kriminalitas karena Jakarta menjadi tempat yang paling banyak ditinggalkan oleh warga saat mudik lebaran.
Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia


"Jadi titik rawannya jelas, seperti banyak rumah kosong yang ditinggalkan. Itu yang kita fokuskan," ujar Rikwanto, Kamis 24 Juli 2014


Rikwanto mengatakan, di samping membantu kelancaran lalu lintas, polisi juga memantau rumah-rumah yang ditinggalkan oleh pemudik dalam keadaan kosong. Serta akan mejalin kerjasama dengan warga Jakarta yang tidak mudik, dan dikumpulkan serta diarahkan menjadi kelompok sadar Kamtibmas.


"Dibantu Bhabinkamtibmas untuk bagaimana mekanisme pengamananya, kemudian kami manfaatkan
security
atau satpam, adanya patroli dialogis. Kemudian, RT-RW kita libatkan dalam siskamling, khususnya rumah-rumah di perkampungan, kontrakan dan lainnya. Intinya mereka juga membantu tetangga yang mudik," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya