Jakarta Ditinggal Pemudik, Polisi Tetap Patroli

Libur Pemilu Jakarta Lengang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menjelang Idul Fitri 2014, banyak warga yang berangsur-angsur mudik meninggalkan Jakarta untuk menuju kampung halamannya. Namun, untuk menjaga keamanan di Jakarta agar tetap aman, Polda Metro Jaya tetap akan rutin menggelar patroli.

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, pihaknya juga melakukan patroli skala besar. Hal ini dilakukan apabila ada warga masyarakat yang tidak melakukan mudik membutuhkan bantuan.

"Patroli bisa diminta bantuan untuk ketika adanya tawuran pelajar, tawuran antar-kampung, balap liar, atau Sahur on The Road (SOTR)," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu 23 Juli 2014

Munafik, Deretan Negara Arab Ini Justru Bantu Israel Hancurkan Palestina

Menurut Rikwanto, kepolisian juga akan melakukan kerja sama dengan warga masyarakat, untuk selalu menjaga ketertiban, seperti giat melakukan siskamling. Karena selama mudik, rumah-rumah banyak yang ditinggalkan kosong.

Dalam kegiatan siskamling ini, lanjut Rikwanto, RT-RW khususnya rumah-rumah di perkampungan, kontrakan dan lainnya akan dilibatkan. Selain itu, selama mudik, polisi tidak membantu dalam urusan menitipkan kendaraan.

Putus dari Mantan, Nikita Mirzani Beberkan Mantan Kekasihnya Lebih Pilih LC Karaoke

"Ini dikarenakan operasional cukup besar dan lahan tidak cukup," katanya. (art)

Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024