Ke Balai Kota, Jokowi Mau Urus Administrasi

Jokowi cek Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan
VIVAnews
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen
- Presiden RI terpilih, Joko Widodo, untuk sementara ini kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta mulai hari ini, Rabu, 23 Juli 2014. Jokowi tidak bercerita banyak mengenai apa yang akan dilakukannya pada hari pertama aktif kembali sebagai orang nomor satu di Jakarta itu.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Menurut Jokowi, hal pertama yang harus dia kerjakan yaitu mengurus berbagai admisitrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?


"Ini lah mau urus administrasi dulu di kantor. Sama nanti mungkin mau ke DPRD Paripurna. Ha-ha-ha," kata Jokowi.


Saat ditanya hal apa yang akan dibahas dalam rapat paripurna di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), Jokowi tidak menjawabnya. Jokowi hanya tertawa saja.


Tetapi pada kesempatan itu yang menjawab pertanyaan para wartawan ialah Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) Heru Budi Hartono yang mendampingi Jokowi.


"Nanti paripurna nya putusan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Perubahan sama pembahasan tiga Raperda," membantu Jokowi menjawab. 


Kemudian sambil bekelakar, Jokowi pun ditanya apakah masih mengingat segala permasalahan di Jakarta. Mendengar pertanyaan itu, Jokowi hanya tertawa saja.


"Ha-ha-ha apa? Apa? Hmm... Hmm... ya masih banyak (yang harus diurus)," kata Jokowi


Setelah melakukan pertemuan di salah satu ruang tamu Gubernur DKI. Dengan dihadiri Sekda DKI Saefullah dan Kasatpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso. Jokowi pun sempat menyalami beberapa staf pengamanan dalam (Pamdal) yang berjaga di pintu Balai Kota.


Setelah itu, Jokowi langsung masuk ke dalam ruang kerjanya. Tak berapa lama kemudian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyusul masuk ke dalam ruang kerja Jokowi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya