Tabung Gas Meledak, 11 Orang Luka-luka

Ilustrasi tabung gas
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus
VIVAnews
Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki
- Sebuah tabung gas tiga kilo meledak di kampung Pasar Minggu, RT 02 RW 01, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Selasa sore. Akibat peristiwa ini, sebelas orang mengalami luka-luka. Mereka dilarikan ke beberapa rumah sakit terdekat.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Peristiwa ini terjadi saat Herman (35), pedagang dan pemilik agen gas bernama mengendarai sepeda motor membawa 15 tabung gas untuk diantar ke sebuah warung pukul 18.30 WIB atau selepas berbuka puasa.
Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta


Di perjalanan, dia mengaku tidak merasakan apa-apa, tetapi saat berhenti di warung milik Zainudin (35) untuk memberikan gas tersebut, salah satu tabung gasnya diketahui bocor.


Herman kemudian mencium serta mengambil dan merendamnya di bak yang dipenuhi air. Di saat yang bersamaan, ada sejumlah anak-anak dan orang dewasa  yang menonton.


"Namun tanpa diketahui sebabnya, tiba-tiba tabung gas meledak dan mengenai anak-anak yang ada di lokasi," ujar Kapolsek Metro Kembangan, Kompol Heru Agus, Rabu 23 Juli 2014.


Heru mengatakan, kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Dia juga belum mengetahui penyebab ledakan itu.


"Dugaan sementara, tabung gas tiga kilogram itu bocor menyebar terkena angin. Apakah meledak karena terkena api berasal dari penjual bakso atau bukan, karena di TKP dekat dengan tukang bakso, masih dalam penyelidikan," jelas dia.


Dari hasil pendataan, ada 11 orang yang mengalami luka-luka, mereka dilarikan ke RS Puri Indah dan RSUD Cengkareng. Berikut 11 nama korban ledakan tabung gas:


1. M. Raihan, 12 tahun

2. Bagus Permanto, 11 tahun

3. M.  Febriansyah, 13 tahun

4. Mirja, 7 tahun

5. Maulana Malik Ibrahim, 10 tahun.

6. Yulia, 31 tahun

7. Lutfi, 3 tahun

8. Dika, 12 tahun

9. Afid, 44 tahun

10. Herman, tukang gas

11. Syaiful Juhri, 49 tahun
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya