Rekan Ditangkap, Ratusan Peserta Sahur on The Road Datangi Mapolsek

Rilis Pelaku Togel Pencurian Kontainer dan Senjata Tajam
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Mapolsek Metro Tanah Abang didatangi oleh ratusan pemotor, Selasa dini hari, 22 Juli 2014. Mereka ditengarai, merupakan rekan-rekan dari peserta sahur on the road (SOTR) yang diamankan petugas kepolisian di Jl Asia Afrika, Senayan, lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit.
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

"Pukul 02.30 WIB, sekitar 600 motor yang diduga rekan, atau kelompok SOTR dari pelaku berhenti di depan Mapolsek Tanah Abang," ujar Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Anom Setyadji dalam keterangannya.
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Petugas kepolisian langsung membubarkan para pemotor tersebut. Mereka pun lantas berhamburan ke arah kawasan Permata Hijau.
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Kelompok tersebut, diduga datang ke polsek setelah diberitahu oleh pelaku," terang Anom.

Pemilik senjata tajam yang diamankan petugas adalah ILH (18), warga Jl. Swadarma Raya Kampung Baru II, Rt 01/02 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

ILH diamankan, karena kedapatan membawa sajam jenis celurit dalam konvoi SOTR di Jl Asia Afrika, Senayan. 

Meski telah berulang kali diperingatkan, bahkan dibubarkan oleh pihak kepolisian, kegiatan SOTR tetap ramai dilakukan oleh sejumlah kelompok hingga dini hari tadi.

Kegiatan dengan dalih beramal di bulan Ramadan ini berubah menjadi aksi kriminal. Senin kemarin, polisi membubarkan kegiatan SOTR yang berujung pada aksi tawuran antar kelompok peserta SOTR di kawasan Sudirman-Thamrin. Dua orang menderita luka bacok dalam peristiwa tersebut.

Tak juga kapok, hari ini polisi kembali membubarkan aksi konvoi SOTR di sejumlah titik Ibu kota. Antara lain, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Senayan, Pejompongan, hingga Cikupa, Tangerang Selatan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya