METRO

43 Wilayah Jakarta Selatan Rawan Banjir

Pemerintah Kota Jakarta Selatan kembali mengingatkan warganya siap siaga menghadapi banjir

ddd
Sabtu, 25 Oktober 2008, 12:56
 
  (VIVAnews/Maryadi)

VIVAnews - Pemerintah Kota Jakarta Selatan kembali mengingatkan warganya untuk siap siaga menghadapi bencana banjir tahunan. Tercatat, ada 43 lokasi di Jakarta Selatan yang masuk dalam wilayah rawan banjir.

"Seperti Tanjung barat, Manggarai, Bukit Duri, Petogogan dan Bintaro. Daerah ini memang rawan banjir karena posisi daerahnya rendah," ujar Pelaksana Harian Jakara Selatan Mara Oloan Siregar di acara gladi antisipasi banjir, di Lapangan Sukatani, Jalan Nangka, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Oktober 2008.

Dengan datangnya musim penghujan saat ini, lanjut dia, masyarakat harus lebih waspada. Sebab, ujarnya, Jakarta dilalui 13 sungai dan 40 persen wilayah di Ibu Kota banyak yang berdataran rendah. "Kalau sudah seperti ini, tentunya kita harus siap dengan adanya bencana banjir," imbau Mara.

Selain itu, pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai dan selokan. "Banjir ini problem bersama bukan problem pemerintah. Mari kita bersama meminimalisir dampak bencana banjir," tegasnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com