Rekan Kerja Klaim Guru JIS Tak Bersalah

Dua Guru JIS Diperiksa sebagai Tersangka
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews - Petinggi Jakarta International School (JIS) mengklaim guru JIS, Neil Bantleman dan Ferdinant Tjiong, tak bersalah dalam kasus kekerasan seksual pada siswa DA (6). Rekan kerja mereka pun memberikan pendapat yang sama.
Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

''Kedua teman kami difitnah secara keji dari orang yang tak kami ketahui motifnya apa,'' ujar Staf Informasi Teknologi (IT) JIS, Rully Iskandar dalam keterangan kepada VIVAnews, Jakarta, Minggu 20 Juli 2014.  
Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Ferdy, sapaan akrab Ferdinant, kata Rully adalah asisten guru untuk murid kelas satu Sekolah Dasar, sementara korban yang dituduhkan, kata dia adalah murid Taman Kanak-Kanak. Menurutnya sangat tidak mungkin, Ferdy dapat berinteraksi pada murid lain diluar jam sekolah. "Itu sebabnya kami yakin 100 persen mereka itu tidak bersalah,'' tegas Rully.
Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Lia, rekan kerja Ferdy mengaku selama dua tahun bergaul dengan Ferdy tak pernah melihat keanehan atau keganjilan. Mengaku kecewa pada polisi, istri Ferdy, Fransiska angkat bicara.

Pria yang menikahinya selama 11 tahun itu adalah sosok yang bertanggung jawab dan kerap menaruh perhatian lebih pada anak-anaknya. Demikian dengan Tracry, istri Neil Bantleman.

''Setiap bertemu orang lain, dia justru adalah orang yang selalu ingin mengenal lebih jauh. Dia sosok yang baik, hangat, dan akan membuat seseorang merasa nyaman kalau bertemu dengannya,'' kata Tracy. 

Untuk meyakinkan bahwa pemberitaan terkait kasus yang membelit suaminya tidak benar. Tracey mengaku kalau Neil juga tergabung dalam beberapa kegiatan sosial, seperti Yayasan Hidung Merah dan Sekolah Kita.

"Keduanya adalah yayasan sosial yang mendukung para anak pemulung. Jadi tak mungkin dia melakukan (kekerasan seksual) itu. Tuduhan itu tidak berdasar," kata Tracey. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya