Ahok Menyesal Tak Pernah Jadi Pramuka

Basuki Tjahaja Purnama, Ahok
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVAnews - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Selasa 15 Juli 2014, menyayangkan kebiasaan anak-anak yang kini lebih senang bermain video game daripada beraktivitas di luar ruangan. Menurutnya, hal itu telah mengurangi kedisiplinan dari anak-anak.

"Anak-anak sekarang lebih suka main game. Padahal, daripada cuma di rumah, lebih baik ikut kegiatan seperti ini karena bisa meningkatkan kedisiplinan, kebersamaan dan baik sekali untuk mengisi acara liburan sekolah," ujarnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara Ramadan Fiesta yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwarda DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta.

Ahok, sapaan akrab Basuki, memuji gerakan Pramuka yang telah memupuk sikap kedisiplinan pada anak-anak sedari dini. Ia mengatakan, sikap itu sangat diperlukan untuk mempersiapkan anak-anak menjadi pemimpin pada saat Indonesia menerima bonus demografi.

"Tahun 2025, kalian akan memimpin negara ini. Jadi, bagus kalau kalian sudah belajar untuk berdisiplin. Tapi harus ingat, kalian mesti mengerti dan takut pada Tuhan juga kalau mau menjadi pemimpin," ujar Ahok.

Bonus demografi merupakan satu keadaan yang diprediksi akan dialami oleh bangsa Indonesia pada 2025 nanti, di mana jumlah angkatan kerja akan menjadi lebih banyak daripada jumlah populasi.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Ahok, dalam berbagai kesempatan sering menekankan pentingnya pemerintah pusat dan daerah untuk mempersiapkan generasi muda guna menghadapi keadaan itu.

Ia pun berpesan kepada anak-anak untuk menikmati setiap aktivitas Gerakan Pramuka yang sedang diikutinya. Menurutnya, dia menyesal karena pada saat menjalani masa kecilnya di Manggar, Belitung Timur dahulu, ia tidak mengikuti gerakan kepanduan itu.

"Bapak dulu tidak bisa ikut kegiatan Pramuka, padahal ingin sekali seperti kalian sekarang bisa belajar soal tali-menali dan lain-lain. Untungnya di kampung di Belitung alamnya masih asli, banyak hutan, sungai, dan gunung," ujarnya. (asp)

The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024