Pembunuh Bharada Rizki Sengaja Incar Anggota Brimob

Bhayangkara Dua (Bharada) Rizki Dwi Wicaksono
Sumber :
  • Facebook.com/Rizki Dwi Wicaksono

VIVAnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Pol) Rikwanto mengatakan, enam orang rekan dari Bharada Rizki Dwi Wicaksono, yang juga sesama Anggota Detasemen B Satuan III Pelopor telah diperiksa penyidik.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Pemeriksana ini terkait tewasnya Bharada Rizki akibat dianiaya 10 orang tak dikenal, di sekitar Halte Universitas Indonesia (UI), Depok. Enam orang teman Rizki yang sudah diperiksa itu termasuk seniornya yang memesankan taksi sebelum kejadian.

"Dari keterangan sementara, korban merupakan prajurit Brimob baru dan langsung mendapatkan tugas mengikuti Ekspedisi NKRI di Maluku. Kemudian, dia kembali ke kesatuannya pada tanggal 20 juni 2014 lalu. Jadi diduga kuat, korban ini adalah korban acak. Artinya dia yang keluar dari kesatuannya dan diyakinkan itu sebagai anggota Brimob," ujar Rikwanto, Jumat 4 Juli 2014.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Menurut Rikwanto, dalam Kegiatan Rizki sejak tanggal 20 Juni sampai terjadi pembunuhan itu, tak lebih hanya sekedar berbincang ringan, mencukur rambut dan lainnya. Tidak ada mengarah spesifik.

Namun, kata Rikwanto, untuk pendalaman penyidikan, sampai saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan termasuk di lingkungan internal dan eksternal.

"Penyidik masih kumpulkan bukti di lapangan dikaitkan dengan peristiwa terakhir yang pernah terjadi. Ini sedang diinventarisir, sedang didalami dan sedang berjalan. Jadi, penyidik belum ada penangkapan terhadap siapapun," ujarnya

Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024