Polisi Tangkap Pengendara X-Trail Gunakan Rotator dan Emblem Polri

Mobil nekat pasang Sirine dan rotator
Sumber :
  • VIVA/ Stella
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
VIVAnews
- Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) menangkap dua mobil yang menggunakan rotator ketika keluar dari pintu tol Senayan, Sabtu 14 Juni 2014. Selain rotator, mobil itu juga menggunakan lambang Polri yang dipasang di plat nomor depan.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP


Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
"Mereka kami tangkap sekitar pukul 19.30 WIB. Dua orang itu adalah warga sipil, yaitu mahasiswa dan wiraswasta," ujar Kepala Subdit Penegakkan dan Pembinaan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono saat dihubungi VIVAnews
, Jakarta, Minggu 15 Juni 2014.


Diketahui, mahasiswa itu adalah Christoper Alexander Aryanto, (20) yang menggunakan mobil Nissan X-Trail B 1005 SKJ berwarna silver. Dia ditangkap karena menyalahgunakan penggunaan rotator berwarna biru yang biasa dipakai polisi.


Mobilnya juga menggunakan lambang atau emblem Tribrata Polri. Di bagian depan plat nomor depan dan bagian belakang.


"Di bagian belakang mobilnya ada stiker keluarga besar Polri. Sebenarnya ini tidak boleh, karena membawa nama identitas institusi, kecuali memang mobil dinas," kata Hindarsono.


Sementara pengendara mobil VW Tiguan bernomor polisi B 28 CKO adalah Chiko Andrean yang juga menggunakan rotator berwarna biru. Setelah ditangkap, keduanya dilepaskan dengan membawa surat tilang berwarna biru. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya