PRJ Dibuka di Monas Sore Ini, Gratis

Monas Fair 2013
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Pekan Raya Jakarta Monas, akan dibuka secara resmi, sore ini, Selasa, 10 Juni 2014, di Lapangan Barat Monas, Jakarta Pusat. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dijadwalkan meresmikan dimulainya pameran pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pedagang kaki lima (PKL) dan festival kesenian budaya DKI Jakarta itu pada pukul 16.00 WIB nanti.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Mochamad Haris Pidratno, yang juga penyelenggara acara tahunan ini, mengungkapkan bahwa akan ada 2.780 stan UMKM dan pedagang kaki lima turut serta. Ia memastikan seluruh pengunjung tidak akan dikenai biaya untuk bisa ikut menikmati acara ini.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

"Nanti ada 2.780 stan yang diberikan gratis kepada para pedagang kaki lima dan pelaku usaha UMKM. Biaya masuknya juga gratis bagi para pengunjung. Untuk stan-stan dibiayai oleh para sponsor," ujarnya saat ditemui hari ini.

Haris menyatakan, kegiatan ini tidak diadakan untuk menyaingi Jakarta Fair yang digelar di JIExpo Kemayoran. Menurut Haris, kedua acara tersebut sama-sama diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta yang ke-487.

Hanya bedanya, Pekan Raya Jakarta Monas diadakan secara langsung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk memfasilitasi warga yang kurang mampu yang tidak bisa mendatangi Jakarta Fair Kemayoran.

"Kegiatan ini diadakan memang untuk memfasilitasi bagi warga Ibu Kota yang kurang mampu untuk membeli tiket masuk di Jakarta Fair Kemayoran. Jadi dibuat gratis di Monas ini," ujarnya.

PRJ Monas ini dilaksanakan selama enam hari hingga 15 Juni 2014 nanti. Acara ini akan dibuka setiap harinya mulai pukul 14.00 hingga 23.00 WIB. Pada akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu, acara akan dibuka lebih awal, yakni mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Selain pameran produk-produk dagang dan PKL, setiap harinya juga akan diadakan pertunjukan kesenian khas Betawi serta pentas wayang orang.

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo
Pelaku MM (30) diamankan polisi.

Bacok Penjual Nasgor di Cilincing hingga Tewas, Bucing Terancam Hukuman 15 Tahun Bui

Pelaku MM alias Bucing berulah konyol sebelum membacok korban AF. Saat itu, ia menggeber knalpot motor ke kelompok korban yang tengah bangunkan sahur.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024