Ahok: Jangan Ada Lagi Kerak Telor Rp30 Ribu di PRJ

Kemeriahan Pekan Raya Jakarta 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemerintah DKI Jakarta kembali menggelar acara tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada Juni ini. Perayaan ini sekaligus untuk menyambut hari ulang tahun Jakarta yang ke-487.

Saudi Arabia Makes First Debut at Miss Universe Pageant

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah merampungkan konsep untuk acara tahunan terbesar di Jakarta itu. Menurutnya, Pemerintah DKI akan mendorong agar kegiatan itu bisa diikuti oleh seluruh lapisan warga Jakarta, terutama kelas menengah ke bawah.

"Saya tekankan, penyelenggara acara harus tentukan harga maksimum. Jangan sampai karena harga sewa mahal, harga kerak telor yang biasa Rp9.000, jadi Rp 30.000 di sana," ujar Ahok, sapaan Basuki ketika ditemu di Balai Kota DKI, Kamis 5 Mei 2014.

Ia berharap penyelenggara memasang tarif yang menarik untuk produk-produk yang akan dijajakan, khususnya makanan. "Mau itu Jakarta Fair atau PRJ sekalipun semuanya kan itu EO (event organizer). Mereka butuh untuk cari untung pasti, tapi kan harga harus terjangkau juga di kantong," ucapnya

Ahok bersama jajarannya berjanji akan memperketat pengawasan terhadap pemberian stan-stan gratis kepada masyarakat. Sebab, dia khawatir stan-stan tersebut malah diperjualbelikan oleh oknum yang meminta bayaran tinggi.

"Saya pantau langsung nanti, yang jelas, saya tidak mau dibilang gratis, tapi nanti dijual belikan apalagi jadi jatah preman jualan di situ," kata dia.

PRJ tahun ini akan diselenggarakan oleh Pemerintah DKI Jakarta di Lapangan Monas pada 10 - 15 Juni 2014. Selain PRJ, salah satu pihak swasta, yaitu PT Jakarta International Expo, juga turut meramaikan HUT Jakarta dengan mengadakan Jakarta Fair di arena Jakarta International Expo, Kemayoran, pada tanggal 6 Juni sampai 6 Juli 2014. (ita)

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar
Pose Nikita Mirzani bersama Rizky Irmansyah

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Nikita Mirzani mengungkap bahwa bisa bertemu dengan Rizky Irmansyah, merupakan sebuah takdir.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024