Korupsi TransJakarta, Kejagung Periksa Mitra Bisnis Jokowi

Unjuk Rasa Korupsi Transjakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Setia Untung Arimuladi mengatakan bahwa penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan Michael Bimo Putranto dalam kasus korupsi TransJakarta.

Heboh Member Day6 Pakai Batik Hingga Jaket Almamater ITB di Acara Album Fan Sign

Michael adalah salah satu mitra bisnis Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang disebut-sebut terlibat dalam pengadaan bus TransJakarta. Dia juga mantan tim sukses Joko Widodo saat bertarung dalam pemilihan Wali Kota Solo dan pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Udar Pristono diduga terlibat korupsi pengadaan bus TransJakarta senilai Rp1 triliun, dan pengadaan peremajaan angkutan umum reguler senilai Rp500 miliar oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta Tahun Anggaran 2013.

Selain dia, dua pejabat DKI lainnya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Drajat Adhiyaksa. Drajat adalah Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Bus Peremajaan Angkutan Umum Reguler dan Kegiatan Pengadaan Armada Bus Busway.

Komplotan Perampok Bobol Hotel di Sulteng, Barang Perabot Ludes Total Kerugian Rp 700 Juta

Lalu Setio Tuhu, PNS Dishub selaku Ketua Panitia Pengadaan Barang/Jasa Bidang Pekerjaan Konstruksi 1 Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Dan Prawoto selaku Direktur Pusat Teknologi Industri dan Sistem Transportasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang juga jadi tersangka. (adi)

Kapal Latih Taruna STIP MH Thamrin.

Polisi Ungkap Mahasiswa STIP Jakarta Dianiaya hingga Tewas Bukan saat Kegiatan Resmi

Hal tersebut diungkap berdasar pemeriksaan rekaman kamera CCTV yang di sekitar lokasi kejadian. Mahasiswa STIP jakarta itu dianiaya seniornya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024