Dampak Pemadaman Listrik PLN, Ini Perubahan Rute KRL

Ratusan penumpang KRL Commuter Line menunggu rangkaian kereta di Stasiun Manggarai,
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Pemadaman listrik terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta dan Tangerang hari ini, Senin, 12 Mei 2014. Pemadaman listrik itu berdampak pada jadwal perjalanan kereta api. PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) mengubah pola jadwal perjalanan KRL.
Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

 "Untuk mengurangi kepadatan antrean KRL pada jalur rel layang lintas Jakarta Kota-Manggarai dan sebaliknya akibat pemadaman listrik PLN," kata Humas KCJ, Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 12 Mei 2014.
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Eva mengatakan, sebagian KRL relasi Bogor-Jakarta Kota dilewatkan melalui jalur Tanah Abang-Kampung Bandan dan sebaliknya.
Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

"Sebagian KRL relasi Bekasi-Jakarta Kota dilewatkan melalui jalur Pasar Senen," ujarnya.

Seperti yang diketahui, terjadi gangguan perjalanan KRL pada jalur lintas layang Jakarta Kota akibat pemadaman listrik oleh PLN. 

"Gangguan perjalanan KRL tersebut terjadi karena pemadaman listrik dari PLN yang menyebabkan salah satu gardu pada jalur rel layang lintas Jakarta Kota padam dan tidak dapat memberikan suplai listrik secara maksimal untuk listrik aliran atas (LAA)," kata Dirut PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ), Tri Handoyo, dalam keterangan tertulisnya. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya