Digelar Juni, Jakarta Fair Tetap Diadakan Dua Versi

Kemeriahan Pekan Raya Jakarta 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
- Tidak lama lagi Jakarta akan memasuki hari jadinya yang ke-487. Seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu ada perayaan dalam menyambut HUT Ibu Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni itu. Pesta rakyat akan digelar selama satu bulan pada Juni mendatang.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Sama dengan 2013, kali ini Jakarta Fair digelar di dua lokasi yaitu kawasan Monumen Nasional dan Kemayoran. Di Monas, pameran bertajuk Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD), sedangkan Pekan Raya Jakarta (PRJ) diadakan di Kemayoran.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menuturkan bahwa Jakarta Fair bukan persoalan dua versi, namun prinsip ingin agar pengusaha kecil dan menengah dapat berpartisipasi pada perayaan Jakarta tahun ini.


"Semakin banyak festival, semakin banyak
event
, perayaan, semakin banyak tempat untuk pengusaha kecil berjualan itu lebih baik," kata Ahok, sapaan Basuki di Balai Kota Jakarta, Kamis, 8 Mei 2014.


Akoh menjelaskan, pada rapat pimpinan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berharap tidak ada lagi pedagang yang tetap diminta pungutan liar, karena pada pameran ini tidak dipungut biaya apa pun.


"Tidak mau dengar lagi ada yang namanya gratis ternyata pedagang
dipalakin
. Yang dapat pihak lain. Lalu dijual. Nah, itu tidak ingin terjadi lagi," ucapnya.


Pekan Produk Kreatif Daerah ditujukan untuk pameran berbagai produk usaha kecil dan menengah. Produk dalam pameran ini lebih murah dan terjangkau oleh rakyat menengah ke bawah. Baik peserta maupun pengunjung tidak dipungut biaya apa pun alias gratis. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya