Kronologi Bunuh Diri Pelaku Kekerasan Seksual JIS

Pengamanan di Jakarta International School JIS Diperketat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Salah satu pelaku pelecehan seksual di Jakarta Internasional School, AZ meregang nyawa di kamar mandi toilet Polda Metro Jaya, Sabtu, 26 April 2014. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.
Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Rikwanto mengungkapkan kronologi kematian pelaku tersebut. Dijelaskan Rikwanto, pada Sabtu, 26 April 2014, AZ tiba di kantor unit PPA Polda Metro Jaya. Ia digiring ke Polda bersama dengan tersangka lainnya. 
4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Kemudian penyidik melakukan pemeriksaan kepada tersangka. "Pada pukul 11.55 WIB, AZ izin ke kamar mandi untuk buang air besar. Ia diantar petugas dan 1 petugas harian. Tersangka masuk ke toilet dan menutup pintu toilet," kata Rikwanto.
Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

Waktu berlalu dan AZ tak keluar dari toilet. Dari situ, petugas mulai curiga karena dari dalam toilet terdengar suara orang seperti mengorok. Petugas memanggil petugas lain dan mendobrak pintu. 

Saat pintu dibuka, pelaku telah terkapar di lantai kamar mandi. Dari mulut pelaku, masih tersisa cairan. 

"Sekitar 15 menit kemudian ia dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Tersangka tiba di UGD RS Polri 45 menit kemudian. Sekitar pukul 18.00 WIB, penyidik mendengar kabar dari rumah sakit, bahwa yang bersangkutan telah meninggal dunia," ujarnya. 

Berdasarkan hasil olah TKP, ditemukan botol pembersih dan pewangi kamar mandi dalam keadaan tutupnya terbuka dan cairannya berceceran. 

"Diduga tersangka itu minum cairan itu untuk bunuh diri karena malu atas perbuatannya," katanya lagi. Ditambahkan Rikwanto, untuk botol cairan tersebut sudah disita sebagai barang bukti.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya